Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting


(Tema gelap kini tersedia)
    
Aktifkan agar pengalaman membaca menjadi lebih nyaman
    

Contoh Kata Pengantar Skripsi Terbaru

Kata pengantar biasanya berisi dan sangat berkaitan dengan asal-usul, tujuan, batasan, dan ruang lingkup buku, proposal, penelitian, skripsi dll,  dan mungkin juga didalam kata pengantar termasuk pengakuan hutang, pengantar yang berhubungan dengan subjek buku, proposal, penelitian, skripsi juga tertulis bagaimana menunjukkan sudut pandang yang akan diadopsi oleh pembaca. kata pengantar bukan merupakan bagian dari halaman dan sistem penomoran halaman.



    Kata pengantar juga bisa ditulis oleh seseorang yang bukan dari penulis atau editor, biasanya seseorang tokoh atau ahli yang terkemuka (sehingga diharapkan dapat memberikan kredibilitas positif terhadap buku), dan sering kita jumpai pada halaman judul buku yang menuliskan "Kata Pengantar oleh Prof. Dr. XYZ", idealnya atau biasanya kata pengantar hanya satu atau dua halaman  nama penulis kata pengantar biasanya muncul di akhir kata pengantar.



    contoh kata pengantar

    Contoh Kata Pengantar Skripsi Teknik Sipil

    Dibawah ini adalah Contoh Kata Pengantar Skripsi untuk memenuhi persyaratan memperoleh gelar Sarjana Teknik, Unsur-unsur pada contoh kata pengantar berikut menyertakan ruang lingkup, tujuan, batasan, dan bahkan beberapa terima kasih kepada orang-orang yang penting. Biasanya kata-kata terima kasih itu akan mencakup pasangan, profesor, orang tua atau sejenisnya.

    KATA PENGANTAR

    Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT, karena dengan rahmat, hidayah , serta karuniaNya penulis dapat menyelesaikan skripsi yang berjudul "Komparasi Biaya Rangka Atap Kayu dan Baja ringan".

    Skripsi ini disusun sebagai salah satu syarat untuk memperoleh gelar Sarjana Teknik pada Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas XYZ. Dengan adanya penulisan skripsi ini diharapkan dapat memberikan wacana dan manfaat khususnya bagi penulis sendiri dan bagi orang lain pada umumnya.

    Atas bantuan dan kerjasama yang baik dari semua pihak hingga selesainya skripsi ini, penulis mengucapkan terima kasih kepada:

    1. Segenap Pimpinan Fakultas Teknik Univeritas XYZ.
    2. Segenap Pimpinan Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas ABC.
    3. Ir. Nama Dosen, MT dan Ir. Nama Dosen, MT selaku Dosen Pembimbing yang telah banyak memberikan arahan dalam menyusun laporan ini.
    4. Ir. Nama Dosen, MT dan Nama Dosen, ST., MT selaku Dosen Penguji yang telah memberikan saran dan masukan dalam menyusun laporan ini.
    5. Nama Dosen, ST, MT selaku pembimbing Akademik.
    6. Rekan-rekan mahasiswa program transfer teknik sipil angkatan 2009 atas kerjasama dan bantuannya.

    Akhir kata penulis berharap semoga skripsi ini dapat memberikan sumbangan pemikiran bagi pembaca, karena banyak kekurangan yang masih harus diperbaiki. Kritik dan saran akan penulis terima untuk kesempurnaan tulisan ini.

    Wuryantoro, Juni 2012

    Penulis

    Kata Pengantar Skripsi FKIP

    Dibawah ini adalah Contoh Kata Pengantar untuk memenuhi sebagian persyaratan mendapatkan gelar Sarjana Pendidikan Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Unsur-unsur pada contoh kata pengantar berikut menyertakan ruang lingkup, tujuan, batasan, dan bahkan beberapa terima kasih kepada orang-orang yang penting. Biasanya kata-kata terima kasih itu akan mencakup pasangan, profesor, orang tua atau sejenisnya.

    KATA PENGANTAR

    Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan hidayah-Nya skripsi ini dapat diselesaikan untuk memenuhi sebagian persyaratan dalam mendapatkan gelar Sarjana Pendidikan.

    Dalam penyelesaian skripsi ini, penulis memperoleh bantuan dari berbagai pihak selama persiapan, pelaksanaan sampai akhir penyelesaian skripsi ini. Untuk itu dalam kesempatan ini, penulis sampaikan terima kasih kepada yang terhormat :

    1. Prof. Dr. H.Nama Dekan, M.Pd, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNABC.
    2. Drs. Nama KaJur, M.Pd, Ketua Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial FKIP UNABC.
    3. Dr. Nama Dosen M.Pd, Ketua Program Pendidikan Kewarganegaraan yang telah berkenan memberi ijin dalam penyusunan skripsi ini.
    4. Drs. Nama Dosen, SH, MH, M.Pd, Pembimbing I yang telah meluangkan waktunya dan dengan sabar memberikan bimbingan dan pengarahan demi terselesaikannya skripsi ini.
    5. Drs. Nama Dosen, M. Pd, Pembimbing II yang telah meluangkan waktunya dan dengan sabar memberikan bimbingan dan pengarahan demi terselesaikannya skripsi ini.
    6. Drs. Nama Kepala Sekolah, M.Pd, Kepala sekolah yang telah memberikan ijin try out dan penelitian di SMA Negeri Karangpandan, Kabupaten Karanganyar.
    7. Nama Guru S.Pd, Guru PKn SMA Negeri Karangpandan atas segala bantuannya.
    8. Berbagai pihak atas segala bantuannya yang tidak dapat penulis sebutkan satu persatu.

    Wuryantoro, Nopember 2010

    Penulis

    Kata Pengantar Skripsi Ilmu Komunikasi

    Dibawah ini adalah Contoh Kata Pengantar untuk menyelesaikan Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Komunikasi, Unsur-unsur pada contoh kata pengantar berikut menyertakan ruang lingkup, tujuan, batasan, dan bahkan beberapa terima kasih kepada orang-orang yang penting. Biasanya kata-kata terima kasih itu akan mencakup pasangan, profesor, orang tua atau sejenisnya.

    KATA PENGANTAR

    Subhanallah…..setelah segalanya, kini hanya kelegaan menyeruak terasa. Ada hari-hari penuh semangat, kemalasan yang begitu melilit, kecemasan, putus asa, hingga tahapan kebangkitan untuk kembali menyambut sebongkah harapan.

    Hidup memang berproses, dan membutuhkan ilmu untuk mengerti sedikit dari rahasia itu. Dan berkat untaian doa orang-orang terkasih, Alhamdulillah penulis bisa menyelesaikan skripsi ini dengan judul "Kegiatan Komunikasi Pemasaran Koran ABCD, Studi Deskriptif Kualitatif Dalam Kegiatan Komunikasi Pemasaran Koran ABCD Untuk Meningkatkan Oplah".

    Penulisan skripsi tidak akan dapat terselesaikan tanpa adanya bimbingan dan dorongan dari berbagai pihak yang berperan. Sehingga pada kesempatan ini perkenankan penulis untuk menyampaikan rasa terima-kasih yang sebesar-besarnya kepada :

    1. Bapak Drs. Nama Dosen, M.Lib, selaku dosen pembimbing I, atas bimbingan dan kesabarannya sehingga penyusun dapat menyelesaikan skripsi ini.
    2. Bapak Drs Nama Dosen, selaku dosen pembimbing II, atas motivasi dan bimbingannya sehingga penyusun dapat menyelesaikan skripsi ini.
    3. Bapak Nama CEO, CEO Koran ABCD yang telah memberikan kemudahan dan banyak membantu dalam penelitian ini. Semoga Koran ABCD menjadi Koran Panduan nomer satu di Wuryantoro.
    4. Bapak Bapak ABCDE, dan Mas ABC, Mas ABCD. Mbak ABC, dan ABCD yang telah membantu penulis dalam pencarian kebutuhan data skripsi. Tak lupa seluruh karyawan Koran ABCD. Terima kasih untuk motivasi dan pengalamannya.
    5. Serta teman-temanku yang tidak bisa aku sebutkan satu persatu. Terimakasih atas bantuannya selama ini.

    Dalam penulisan skripsi ini penulis menyadari bahwa masih terdapat banyak kekurangan. Oleh karena itu kritik dan saran penulis harapkan demi perbaikan dan kesempurnaan skripsi ini. Semoga skripsi ini dapat berguna bagi pembaca pada umumnya dan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik pada khususnya.

    Wuryantoro, Januari 2011

    Penulis

     Kata Pengantar Skripsi Teknik Informatika

    Dibawah ini adalah Kata Pengantar Skripsi untuk Memenuhi Salah Satu Syarat Mencapai Gelar Strata Satu Jurusan Informatika, Unsur-unsur pada contoh kata pengantar berikut menyertakan ruang lingkup, tujuan, batasan, dan bahkan beberapa terima kasih kepada orang-orang yang penting. Biasanya kata-kata terima kasih itu akan mencakup pasangan, profesor, orang tua atau sejenisnya.

    KATA PENGANTAR

    Puji syukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala senantiasa melimpahkan nikmat dan pertolongan-Nya sehingga Penulis dapat menyelesaikan skripsi dengan judul "ACADEMICOPTER : MESIN PENCARIAN META UNTUK AKADEMIK DENGAN PERINGKASAN OTOMATIS PDF JURNAL ILMIAH". Skripsi ini disusun dengan bantuan dari banyak pihak. Oleh karena itu, Penulis mengucapkan terima kasih kepada :

    1. Bapak Prof. Ir. Nama Dekan, M.Sc.(Hons), Ph.D., Dekan FMIPA UNABCDE.
    2. Ibu Nama Dosen, S.Kom., M.S., Dosen Pembimbing I yang telah memberikan bimbingan, saran dan koreksi atas penyusunan skripsi ini.
    3. Bapak Nama Dosen, S.Si., M.Kom., Dosen Pembimbing II yang telah memberikan bimbingan, saran dan koreksi atas penyusunan skripsi ini.
    4. Ibu Nama Kajur, S.Si., M.Kom., ketua Jurusan Informatika FMIPA UNABCDE.
    5. Bapak Drs. Nama Dosen, M.Kom., M.Cs., Pembimbing Akademik yang telah banyak memberi bimbingan selama masa studi Penulis di Jurusan Informatika FMIPA UNABCDE.
    6. Bapak dan Ibu dosen Jurusan Informatika FMIPA UNABCDE yang telah banyak memberikan ilmu serta bimbingan kepada Penulis.
    7. Keluarga besar yang telah banyak memberikan doa dan dukungan.
    8. Seluruh teman serta pihak yang tidak dapat Penulis tuliskan satu persatu yang telah memberikan bantuan atas penyusunan skripsi ini baik secara langsung maupun secara tidak langsung.

    Semoga Allah membalas kebaikan yang telah diberikan dengan pahala yang sebesar-besarnya. Penulis berharap semoga skripsi ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca.

    Wuryantoro, November 2012

    Nama Penulis
     

    Referensi

    1. Anonim, Kata Pengantar

    KIRIM MASUKAN

    Tatak Nurandhari
    Tatak Nurandhari tanutech solution/ - Blogger Jalanan belajar menulis artikel pendidikan, ekonomi, keuangan, kesehatan, seni dan seputar teknologi internet, web dan juga pemerhati pendidikan di Indonesia. twitter | github | youtube | rss | blogger | rss
    Post a Comment for Tulisan Ini.